May 17, 2009

Byarr Pett

Online hari sabtu itu males. Harusnya kemarin adalah saat - saat saya puas - puasin online. Biasanya di hari - hari bukan weekend koneksi suka lebih lancar, apalagi malem senin-jumat, serasa naek bajaj. Tapi malam sabtu yang harusnya indah itu ternoda oleh kejadian ajaib super mahadahsyat tidak masuk akal. Jadi setelah online selama kurang lebih 2 jam (1,5 jam dibajak bapake) baru aja login mau post disini, CTEK! mati lampu aja kejadian. Dengan hati mengkel bagaikan mangga muda berjalanlah saya keluar untuk melihat sekeliling, siapa tau aliran. Setelah melongok keluar melihat sekeliling, pada nyala tuh rumah - rumah. OK, berarti ini ceritanya "ngejepret". Bergegaslah saya menuju rumah apalah itu namanya tempat meteran listrik. dibuka pintunya, dilihat.... kok posisinya on? dengan dilanda kebingungan dilihat lagi saklar - saklar di dalam rumah, dan semua posisinya on. Trus kenapa mati????? dengan masih dilanda kebingungan akhirnya saya pun melalui malam dengan stand by supaya kalo apinya goyang bisa langsung ditiup biar ga ketangkep (baca:jaga lilin).

Keesokan harinya
Saat mentari meninggi hingga sinarnya menyilaukan mata, saya pun tersadar. Dengan nyawa yang belum terkumpul dan belek yang sudah diabonemen setelah minum segelas air saya mencoba menyalakan televisi, dan dia pun tak bergeming. Kampret listriknya belom benerrrr. Saya takut hal yang saya takutkan akan terjadi, dan memang kejadian. Air ga nyala. Kalau begini caranya harus duluan mandi biar jatah air sisa tadi malem masih kebagian. langsung saya sambar handuk menuju kamar mandi dan semuanya diisi!!!! Ah yasudah daripada makin mengkel ga jelas saya coba menikmati pagi (padahal mah stress takut ga bisa mandi). Heuheu males juga kan harus mandi pake galon refill kayak di kosan (huahahaha kalau lagi nginep di kosan 60% saat menginap mandinya pasti beli galon refill).

Listrik masiih diutak - atik. Jam sudah menunjukkan pukul 9 lewat 20. Haduuh setengah sebelas ada janji nih, ga mungkin kalau keluar tapi ga mandi (keluar ga mandi hanya mungkin pada saat temperatur rata - rata kota 22 derajat dengan kelembaban 70% disertai hujan rintik - rintik sepanjang hari, which mean saya pernah melakukannya, hahahahahaha). Mau ga mau worst case scenario harus dilaksanakan. Niat belilah itu si galon refill. Udah mau keluar rumah tiba - tiba dipanggil lagi dibilangin listriknya udah nyala dari tadi. Bilang - bilang kek daritadi alo udah ada update. Ternyata tuhan masih mendengar doa saya karena saya tidak jadi mandi kungfu*.


*Mandi kungfu adalah mandi dengan waktu tempuh tercepat (tanpa sikat gigi) yang dilakukan dengan cara mencelupkan kedua jari telunjuk ke dalam air lalu mengusap belek pada kedua mata.

No comments:

Post a Comment