Mar 7, 2009

Sicklag

Beberapa waktu lalu saya Ber-YM ria dengan Thoghe, setelah seminggu++ tidak masuk kuliah karena terserang Flu+Diare (percayalah ini lebih menderita daripada nonton stripping sinetron dubbing). ini adalah sepenggal dialog yang dimainkan pada saat itu:

thoghe: kaka lw skt ap taf?kalo skmr b2,lw bs ktularan d0ng?
ogut: sakit gw kemaren ge

ogut: ga ngaruh kan
ogut: huahahahhaa
thoghe: maksud gw skrg lw bs ktularan lg..hehehe

ogut: bisa gitu ge?
ogut: yang penting gw harus fit berarti
thoghe: syp tw..aplg lw abs skt kan..he eh..minum vitamin n smcmny aj taf..emg parah kaka lw sktny?

ogut: udah nggak sih
ogut: dia aja pamalesan
thoghe: hahaha...ngatri gw..emg tw taf kalo abis skt,suka msh ad sicklagnya!wkkk...

ogut: duile sicklag
thoghe: wkkk..lw jg pasti pernah ngrasain taf..haha

ogut: hahaha iya sih

Saat itu juga sicklag masuk ke dalam bibliografi otak kiri, eh kanan, tauk ah, masuk ke dalam otak dan terpatri dengan jangka waktu yang pasti tidak sebentar. Sejauh ini saya baru mendengar istilah jetlag, perasaan hilang ingatan yang diakibatkan kerusakan otak, trauma atau penyakit yang menyebabkan terganggunya daya ingat. Itu Amnesia dodol.

Kalau dipikir - pikir Jetlag sama Sicklag punya persamaan, sama - sama membuat orang menjadi tidak rasional, ya lesu, grogi, teu pararuguh, Insomnia, membuat hasrat untuk melakukan aktifitas menjadi 0 besar. Intinya sama aja yah, heuheuheuheu. Yang beda mungkin cuma penyebabnya, yang satu gara - gara perubahan mendadak yang lamaaaa, yang satu gara - gara penyakit. Seperti kata Thoghe, siapa sih yang ga pernah sicklag? Sehabis sakit walaupun kita sudah sembuh tapi kita sering menginginkan perpanjangan si sakit agar kita dapat melakukan hal - hal yang tak mungkin bisa kita lakukan di saat sehat bugar, malas - malasan. Bisa aja sih sewaktu sedang sehat juga, tapi kan pendapat orang pasti ga ada yang beres. Beda dengan yang lagi sakit, seolah ada tulisan sakti "Lazy Permit" di jidatnya, punya freepass berdiam di kasur lebih lama, huahahaha.

Walaupun amat sangat tidak dianjurkan apabila kebablasan, tapi saya suka Sicklag. Sicklag seakan mengingatkan bahwa kita pun butuh 'private own time', time to know yourself better, yang terkadang tidak didapatkan sewaktu kita berada dalam dunia semu.

No comments:

Post a Comment