May 2, 2010

Tangkuban Perahu

Dalam rangka males ngetik, mari kita cuap - cuap disini (ari ieu nulis kumaha carana??)

Saya udah lama ga hiking. terakhir - terakhir waktu ke kawah putih 3 tahun lalu. Ga bisa disebut hiking juga sih, orang cuma duduk manis di mobil, turun mobil, turun lembah, sampe dah tuh kawah putih *krik krik.... sampai sabtu kemarin akhirnya saya mendapat kesempatan lagi untuk ulin agak jarambah. Lumayan liburan di tengah kemalasan saya menyusun TA. Tujuan yang dipilih adalah Gunung Tangkuban Perahu, soalnya aksesnya lumayan mudah, dari kota juga deket, ga butuh kendaraan khusus soalnya. Tinggal bawa badan, makan, dan uang, snap!

Jadi di hari sabtu pagi setelah menuju Meeting point di terminal Ledeng, dilanjutin naek angkot St.Hall-Lembang. Sebenernya sih bisa naek Ciroyom-Lembang, tapi berhubung angkotnya suka heboh sama rombongan dari pasar, jadi ada baiknya pilih yang St.Hall, huahahahaha. Sampai Lembang perjalanan sebenarnya dimulai. Dari belokan ayam Brebes belok ke kiri ambil jalan ke arah Taman Junghun, jalan terus sampe ujung sampe ketemu pos jaga. Tiket masuknya Rp.4000,-. Dari situ orang - orang masih pada semangat, haha jalan juga baru sebentar. Abis lewat pintu pos jaga jalannya masih pada sejajar, sejajar sejajar, sejajar miring - miring, sampe lama - lama jalurnya kok makin menanjak yak? yang laen mulai bercuap - cuap, capek, minta minum dkk, keringet ngucur edun, wah pokoknya pada komplain sampe di di atas ketemu rombongan anak SMP.

MASA KALAH SAMA ANAK SMP??!?

Karena gengsi 60% dan pengen cepet sampe warung di atas 40% perjalanan dilanjutin lagi dengan semangat 2 menit, menit ke-3 minta istirahat lagi. Saya berasa tua sodara - sodara.


*ceritanya lagi heboh di jalur pendakian*


Dengan berbagai perjuangan akhirnya sampai di pertengahan jalur, mendekati tempat istirahat pohon pinusnya udah tinggi! terakhir saya lewat situ pohon - pohon pinus disitu masih setinggi pinggang, kita bisa liat jalan raya dari situ, entahlah itu jalan kemana, tapi kemungkinan sih jalan menuju subang. Disitu juga ada warung, lumayan ngisi tenaga pake kopi plus balabala. Dari situ perjalanan kembali dilanjutkan dengan agak rusuh, soalnya keliatannya mendung. Niatnya sih disananya mau masuk ke dalem tanpa lewat depan, biar ga bayar lagi, jadi dicarilah jalan tikus penuh perjuangan, dan keluar - keluar di sebelah pos jaga. Kena 7000 seorang. Zonk abis. Sambil dongkol mengkel keki ga mungkin juga ke atas naek angkot, 7000nya udah dirampok! mending buat makan duitnya. Dengan terpaksa ke atas pun dilalui dengan jalan kaki, dan di pertengahan jalan tiba - tiba aja ada masteng caca handika look alike dari angkot kepalanya keluar trus ketawa - ketawa. Pake kacamata item. Oke, efek samping belerang sudah dapat dirasakan mulai dari kaki gunung. Tapi begitu sampai di puncak gunung, semua cape dan kekesalan atas melayangnya 7000 menguap begitu saja, akhirnya sampai juga!

Well, we're having a blast!

No comments:

Post a Comment