Apr 26, 2010

Big Love

pada tanggal 26 April 2010 1/3 umat manusia di bumi ini (soktausokilmiahasalcapruk) akan berujar:

"I don't like monday"

Mereka yang masih terbuai dengan weekend tiba - tiba serasa ditampar ibu tiri karena teringat kembali kewajiban - kewajiban weekdays mereka yang bermacam rupa bermacam kejadian. Buat saya sebenernya hari ini hampir I don't like monday. Tadinya saya mau melakukan kegiatan yang bisa dibilang amat impulsif, naek kereta api parahyangan (haha beneran ini baru tercetus tadi malem *kabita sama yang borong tiket satu gerbong). Tapi hal tersebut urung dilaksanakan karena alasan klasik :

TELAT BANGUN

Hahahaha berhubung perjalanannya menghabiskan waktu 3 jam ga mungkin juga kan ambil perjalanan yang siang, yang ada sampe ibukota udah sore, keburu macet, keburu magrib, keburu rame, keburu males. tidur lagi deh. ga tidur lagi sih, mandi gosok gigi setor pagi terus sarapan. Abis itu ngapain dong? sempet bingung juga sih. Daripada bengong saya akhirnya angkat kaki dari rumah dengan tujuan menjadi almamater LPK Pauline (ge, kita satu almamater akhirnya!). Ternyata nenek saya kepingin ikut, yasudah berangkatlah menuju daerah Cihampelas. Dari Cihampelas, berhubung (SANGAT) krik krik kalau langsung pulang ke rumah lagi, jadilah keliling kota sejenak. Sebenernya perjalanan biasa, tapi entah mengapa saya menganggap saya pergi menggunakan mesin waktu, karena waktu memang berhenti di tempat - tempat yang saya kunjungi tadi.

Kantor Pos Cipaganti
Tadi kesini soalnya kakak minta dikirimin kwitansi biaya perawatan rumah sakit. Sewaktu saya masuk ke dalem.... okay, ini amat sangat beda dengan yang diliat di film (iya lah, di film kan latarnya di luar negeri). Sepiiiiii... cuma ada ibu - ibu seorang gatau mau ngirim apa, keliatannya sih wesel. Padahal dulu pak pos bermotor/bersepeda sama bis surat itu sesuatu yang sangat eksklusif mengalahkan siletnya Feny Rose. Saya inget dulu sama ibu saya suka tiba - tiba dikasi kertas sama pulpen, terus dia bilang "nih, kamu tulis surat buat yang di Bandung." dan saya langsung semangat nulis basa basi, biar basa basi tapi niat, dan beberapa surat yang berhasil terkirim masih ada disimpen sampe sekarang. Biar sepi masih ada loh yang menggunakan jasa pos, pegawainya juga keliatan mengabdi sama pekerjaannya. Maksudnya dia happy sama pekerjaan dia.

PT. Rasa
Ini termasuk rute impulsif, soalnya nenek tiba - tiba ngidam ke King's, pas mau lewat jalan Tamblong, saya dengan reflek minta belok ke PT Rasa. Alesan pertama sih laper, tapi udah lama juga ga beli bitterbalen sama banana split. Oh temptation. Rasanya juga masih sama seperti dulu, aduhai.

King's
Saya ga akan ngomongin tempat jualan baju - baju Shireen Sungkar yang dipake di Cinta Fitri season 5 (kata Pochi begitu), i'm talking about the surrounds. Bakmi Parahyangan, Pisang Simanalagi, dan deretan toko yang menjual converse stock lama tapi masih made in USA, oh iya jangan lupa Dunkin Donuts sama toko kaset yang di sebelahnya! haha my personal favorite soalnya. Galaxy masih keitung lah, saya nonton Godzilla disitu soalnya, dari parkiran lari rusuh gamau ketinggalan filmnya.

Toko Roti Sidodadi
Yang belum kesini keterlaluan!

Lotek Kalipah Apo
Ini juga sebenernya rute impulsif. Padahal udah kamerkaan di PT Rasa tadi, tapi tetep aja laper mata. Segala jenis kolek dibeli. Tempatnya sangat homy, Penang kalah dah (asal jangan ngeliat macet di kalipah apo aja pas lagi di dalem)

Tempat - tempat di atas masih untung masih bisa dilihat sama saya, mudah - mudahan anak sama cucu saya juga masih bisa liat. Nah nasib yang udah ga keurus? Saya sengaja ga ngebahas Palaguna, terlalu watir diliat. Yang saya liat sendiri sama yang saya liat di buku, kawasan tua di luar negeri bisa dijaga sampe sekarang, jadi magnet turis. Disini.... yah mungkin ada yang terawat, cuma saya belum liat aja. Salahkah budaya latah? kawasan tua dibiarin mati? I have no idea, Tambah lagi sama si Parahyangan RIP. Tapi setidaknya tempat - tempat di atas sudah punya ponten besar, khususnya saya pribadi. Big love & big hug from me.


I don't like this monday ended. There's too many great things I've ever felt today.

No comments:

Post a Comment